Thursday, July 23, 2015

Alfamar - Minimarket Tanpa Kejujuran


Kembali lagi terjadi penipuan kepada konsumen yg dilakukan oleh minimarket, baru saja terjadi kepada saya ketika berbelanja di Alfamart. Ini bukan masalah uang tetapi tentang kejujuran dan kepatutan. Menggunakan dalih donasi banyak konsumen ditipu. Bisa dilihat dri struk belanja yg aneh diinput oleh si kasir. 

Berikut ini pembicaraan saya (S) dengan kasir (K).
Setelah si kasir entry semua belanjaan saya,

K: "total semua adlh rp 72.700".
Lalu sy berikan 1 lembar uang rp 100.000.
K: "apakah bapak mau rp 300 didonasikan?"
S: "oke".
Kemudian sy terima kembalian rp 27.000. Dan cek struk.
S: "di mana tercantum rp 300 donasi sy?".
K: "maaf pak sy salah".
S: "tadi saya berikan uang rp 100.000, tapi tdk tercantum di struk sehingga uang kembaliannya rp 0?"
K: "maaf pak saya sudah entry duluan di system jadi tdk muncul".
S: "seharusnya semua masuk ke system apalagi ada donasi yg diambil dari konsumen, kalau tdk ada di system berarti kasir sdh memanipulasi".
K: "kalau begitu saya kembalikan rp 500 ya pak?"
S: "apakah mbak mau menyuap saya? Ini bukan masalah nilai uang tapi kejujuran kepada konsumen dan juga perusahaan alfamart."
K: terdiam.

Apakah PT Alfamart tahu tentang hal ini?
Ataukah memang ada kesengajaan di system?
Sudah berapa banyak uang konsumen yang diambil dengan dalih donasi?

Tolong dishare agar konsumen bisa lebih berhati2.

Alfamar - Minimarket Tanpa Kejujuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Member