Sunday, June 7, 2015

Cerita tentang & HOKAGE desa Konoha Gakure

 Sejarah awal dunia ninja, awal konohagakure dan perang dunia ninja

Dahulu kala, sebelum lahirnya dunia ninja.Siluman berekor sepuluh (jubi) mengamuk & melakukan pembantaian.Rikudo lalu menyegel jubi ke dalam dirinya Dan Menjadi jinchuuriki Rikudo menyebarkan ajaran ninja ke seluruh daerah yang di datanginya, dengan tujuan menciptakan perdamaian. Sebelum wafat Rikudo sudah mempersiapkan segalanya.Dengan menjadikan Anak keduanya sebagai penerus tekadnya. Rikudo lalu menyegel tubuh jubi di bulan, dengan jurus chibaku tensei. Sementara ‘chakra jubi’ di sebar ke sembilan karakteristik ‘biju’ menggunakan izanagi.
Berabad-abad setelah itu, kedua anak rikudo yang bermusuhan sejak rikudo masih hidup, meneruskan pertengkaran ke generasi-generasi selanjutnya.
Anak pertama rikudo Yang memiliki mata sennin meneruskan ke keturunan-keturunannya yang akhirnya menjadi klan uchiha yang di pimpin madara uchiha & adiknya izuna uchiha.
Sementara anak kedua, yang memiliki chakra & fisik sennin, juga meneruskan tekad ke keturunan-keturunannya yang menjadi klan senju yang di pimpin hashirama senju dan adiknya tobirama senju.Baik klan uchiha & klan senju,Memiliki persaingan yang kuat, klan senju menawarkan perdamaian ke klan uchiha dengan membentuk desa konoha.


  1. HASHIRAMA SENJU


element : air (katon), tanah (doton), kayu (moukoton)
Senju Hashirama adalah shinobi yang paling ditakuti dan disegani oleh oleh semua shinobi.
Senju Hashirama adalah hokage pertama yang memimpin konoha, dan merupakan rival terberat dari Madara Kisah Pada jaman Hashirama hidup, setiap negara berusaha memperluas daerah negaranya dengan berperang dengan negara lain. Pada saat itu ada klan Senju yang dipimpin oleh Hashirama adalah klan terkuat yang sering disewa oleh Negara tertentu selain klan Uchiha.
Pertarungan antara kedua klan yang masing-masing dipimpin Hashirama dan Madara sering sekali terjadi. Hashirama dan klannya kemudian mengajukan perdamaian dengan klan Uchiha, dan kemudian dibentuk lah desa konoha. Pembentukan desa konoha yang menggunakan sistem satu negara satu desa, diikuti oleh negara lainnya.

Hashirama kemudian dipilih sebagai Shodai Hokage oleh seluruh warga konoha. Terpilihnya Hashirama sebagai Hokage ditentang oleh Madara. Hashirama bertarung dengan Madara di Lembah akhir yang melakukan penyerangan akibat pengkhianatan yang dialaminya. Pertarungan antara keduanya adalah pertarungan antara 2 keturunan dari Rikudou Sennin.
Hashirama meninggal dunia tidak lama setelah pertarungan dengan Madara (belum diketahui apakah dia meninggal dunia akibat pertarungan dengan Madara atau karena sebab lain).
Jabatan Hokage kemudian dipegang oleh adiknya yaitu Senju Tobirama. Roh Hashirama berhasil dipanggil oleh Orochimaru melalui teknik Kinjutsu : Edo Tensei saat melawan Sarutobi Hiruzen. Arwah Hashirama berhasil disegel Hiruzen lewat teknik Shiki Fujin. DNA Hashirama ternyata juga digunakan Orochimaru dalam eksperimennya untuk bisa mendapatkan kekuatan dari Hashirama. Namun, dari sekian banyak cloning DNA Hashirama, hanya Yamato saja yang berhasil. DNA Hashirama juga diinjeksikan ke tangan Danzou.

Kemampuan
Hashirama adalah shinobi yang terkenal dengan kemampuan dalam penguasaan elemen Mokuton / kayu. Beberapa teknik yang sudah muncul adalah
Mokuton : Jiko Kotan (teknik yang digunakan untuk membentuk fondasi konoha)
dan Hokage-shiki Jijun Jutsu - Kakuan Nitten Suishu (teknik yang digunakan untuk menekan cakra kyuubi).
Hashirama adalah salah satu dari empat orang yang mampu menguasai bijuu yaitu Madara, Yagura, dan Bee. Untuk membuat kestabilan dan memberikan keseimbangan kekuatan antar Negara di dunia ninja, Hashirama membagi semua bijuu ke seluruh Negara.
Salah satu benda berharga yang Hashirama miliki adalah kalung kristal yang diberikannya kepada Tsunade.



2. TOBIRAMA SENJU























Selama masa pemerintahannya, Tobirama terakreditasisebagai Hokage yang mengembangkan sistem organisasi desa serta beberapainfrastruktur. Tobirama mati kemungkinan dikarenakan oleh serangan pasukan gin bersaudara. dan dia kemudian dihidupkan kembali oleh orochimaru untuk menyerang konoha, dan utungnya hokage ketiga berhasil menyagelnya di dengan jutsu dewa kematian, namun akhirnya orochimaru yang menggunakan edotensei lagi, berhasil membangkitkan ke empat hokage yang tersegel didunia dewa kematian.

 Kekuatan Tobirama Senju
nindaime memiliki senjata yaitu sword of the thunder god, namun pedang ini dicuri oleh idate morino, sword of the thunder god ini memiiki efek serangan petir yang luar biasa. s elain itu, Nindaime juga memiliki kelebihan untuk mendeteksi orang ata benda, jarak jangkauanya lumyana jauh. berikut jutsu- jutsu yang dikuasai nindaime hokage
Bringer-of-Darkness Technique

Teknik ini memberkanefek halusinasi padapenglihatan, efektifmenyilaukan lawan.Tidak peduli seberapaterampil lawan, mereka akan tak berdaya didunia kegelapan, karenateknik inimemungkinkan pengguna untuk menyerang tak terlihat.Meskipun menegasikanpandangan, itu tidak menghentikan indra lainnya.
Summoning: Impure World Reincarnation 
 Teknik terlarang di mana, menggunakan orang yang hidup sebagai korban, jiwaorang yang meninggal dapat dipanggil kembali ke dunia orang hidup dan terikat.tubuh yang dijadikan korban kemudian akan mengambil bentuk yang orang miliki dalam hidup, sehingga serasa hidup kembali untuk melakukan perintah seruansang pengguna jutsu. sering disebut sebagai edo tensei
Water Clone Technique
 Teknik Clone Air adalah mirip denganShadow Clone tetapu teknik ini menciptakanklon keluar dari air yang memiliki kekuatansepersepuluh dari orangasli. Seperti teknikkloning yang solid, klondapat digunakan untukmelakukan tugas-tugas pengguna. jumlah clone terbatas dan tidak dapat melakukan perjalanan sangat jauh dari tubuh asli tanpa kehilangan kendali. Sepertiteknik klon lain, jika klon air terluka cukup mereka akan kembali ke air normal. jtsu ini seperti milik zabusa.



Water Release: Gunshot
Pengguna mengumpulkan chakra, dan mengubahnya menjadi air, dan kemudianmeludah keluar dalam bentuk bola kental. Berkecepatan tinggi dan memiliki kekuatan yang sangat besar. layak nya water gunshot milik Gamabunta.

Water Release: Water Colliding Wave
Teknik ini memungkinkan pengguna untuk membuat pusaran spiral air. Pusarankemudian mulai meledak dari atas dalam bentuk gelombang. Pengguna juga dapatmengontrol arah gelombang berjalan dengan gerakan tangan.

Water Release: Water Encampment Wall
Teknik ini defensif menciptakan dinding air di sekitar pengguna. Kekuatan dinding danresistensi perubahan menyusul jumlah chakradituangkan ke dalam air, sehingga shinobiterampil akan mampu membangun yang kokoh.Selain itu, karena bidang visi dipertahankan bahkan ketika mempertahankan salah satudapat dengan mudah pergi ke langkah berikutnya, yang merupakan keuntungan besar. Dinding juga dapat dibentuk dari sumber air yang sudah ada sebelumnya.

Water Release: Water Trumpet 
Pengguna meluncurkan sebuah jet air besar  dari mulut mereka melalui tangan mereka. 
Water Release: Water Dragon Bullet Technique
Teknik ini membentuk sejumlah besar air ke naga, raksasa kuat, yang hits lawandengan kekuatan yang tangguh, menangani kerusakan fisik. Tempat yang idealuntuk menggunakannya adalah dekat badan air, tetapi jika keterampilan penggunamemungkinkan, adalah mungkin untuk menggunakannya bahkan di tempat di mana tidak ada. Jumlah air yang digunakan akan berada dalam proporsi dengan keahlian pengguna.



3. SARUTOBI






























hiruzen sudah di angkat menjadi hokage sejak ia mudah oleh hokage kedua di depan rivalnya danzo shimura.
Ia Lahir dari ayah bernama sasuke dalam klan bernama Sarutobi, Hiruzen adalah seorang anak yang benar-benar sangat berbakat. Dia dan mantan rekan satu timnya, Homura Mitokado dan Koharu Utatane, adalah murid Tobirama Senju, Hokage Kedua. Dia selalu bersaing dgn Danzo Shimura sejak masih anak-anak, tapi Hiruzen selalu berhasil melewati prestasi Danzo. Saat Perang Dunia Shinobi Pertama, Tim Tobirama bersama dengan Danzo, Kagami Uchiha dan Torifu Akimichi dikepung oleh musuh mereka ninja dari Kumogakure. Merekapun memutuskan agar salah satu dari mereka harus menjadi umpan agar yg lain dapat selamat, dan jelas umpan itu pasti akan mati, tapi Hiruzen sukarela mengajukan dirinya. Namun Tobirama melarangnya, dan menjadikan dirinya umpan,

tapi sebelum berangkat ia memilih hiruzen menjadi hokage

[Hiruzen dan Sannin]

setelah itu Hiruzen menjadi guru dari Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade, yang nantinya dikenal sebagai Sannin (trio ninja). ia pun menikah dgn Biwako dan menjadi ayah dari dua anak, Asuma Sarutobi dan satu-nya belum terlihat. anak yang belum diketahui itu nantinya akan memberi Hiruzen cucu yaitu Sarutobi Konohamaru.
Saat Orochimaru menjadi muridnya, Hiruzen selalu memuji kemampuan Orochimaru, dan sering mengatakan kepada Jiraiya untuk menjadi seperti dia. Dia juga mengakui kejahatan batin dan nafsu untuk kekuasaan dalam diri Orochimaru, dan mencoba mengarahkan muridnya agar menghilangkan sifat itu. Setelah menjabat sebagai Hokage selama bertahun-tahun, Hiruzen mulai mencari pengganti. Tetapi dia berharap bisa memberikan posisi itu ke Orochimaru, jelas orochimaru juga tertarik pada posisi hokage.


Namun ia lebih memilih jiraiya karena sifat orochimaru belum hilang, namun karena jiraiya selalu berpergian ia pun memilih salah satu murid jiraiya yg sangat berbakat yaitu minato namikaze.

[Hiruzen dan sekelompok shinobi menghadapi kyuubi]

melihat kelahiran istri minato yg merupakan jinchuriki kyuubi saat itu akan bahaya karena segel melemah, ia pun memerintahkan biwako istrinya dan taji untuk mengawal kelahiran serta para anbu untuk menjaganya suatu tempat di pinggiran desa. Tetapi, Tobi dapat menemukan mereka dan melepaskan Kurama dari kushina dan mengendalikannya agar menyerang Konohagakure. Hiruzen tidak pernah tahu kyuubi lepas karena ulah tobi tapi ia tahu bahwa seseorang menggagalkan segel kushina. Sementara Minato menghadapi Tobi, Hiruzen memimpin para ninja Konoha untuk memerangi Kurama (kyuubi). Pada akhirnya ia menemui minato yg memutuskan menyegel kurama pada anaknya sendiri. Karena minato saat itu meninggal karena menggunakan shiki fujin, hiruzen pun menjadi hokage lagi setelah ia pensiun sebelumnya. Dia juga mengatur agar Naruto yg yatim piatu akan terjaga dari siapa ayahnya, ia pun memberikan nama belakang ibunya pada anaknya, bukan ayahnya. Beberapa waktu setelah melanjutkan jabatannya, Hiruzen mulai menyelidiki orang2 yg menghilang dari Konoha. ia pun menemukan kalau ternyata Orochimaru menjadi orang yang bertanggung jawab atas penculikan puluhan orang. Ternyata orochimaru menggunakan orang2 itu untuk percobaan untuk memperoleh keabadian, Orochimaru membiarkan gurunya untuk membunuhnya. Tapi, Hiruzen tidak bisa membunuh muridnya, akhirnya Orochimaru pun melarikan diri.

Itachi meminta hiruzen melindungi sasuke dari tetua lain. Hiruzen adalah salah satu dari empat tetua Konoha yang terlibat dalam pembantaian klan Uchiha. Ketika klan uchiha membuat rencana untuk kudeta terhadap desa karena mereka disalahkan atas serangan Kurama, hiruzen berusaha mencari alternatif damai, namun negosiasi gagal dan atas keputusan akhir, Itachi Uchiha diperintahkan untuk melenyapkan Uchiha. Itachi tidak mampu membunuh adiknya, Sasuke Uchiha dan sebelum meninggalkan desa, memohon Hiruzen untuk melindungi adiknya dan Hiruzen berjanji akan menjaga Sasuke aman.
Demikian pula di anime, Hiruzen melindungi Yakumo, seorang pewaris klan Kurama dan seorang anak dengan bakat besar dalam genjutsu untuk dilatih oleh Kurenai Yuhi spesialis genjutsu. Namun setelah pelatihan dengan kurenai, Kurenai terjebak roh jahat di dalam tubuh Yakumo dan menceritakannya pada hokage Ketiga, hiruzen pun menyuruh kurenai untuk menjaga yakumo agar tidak terbunuh oleh roh jahat itu. Namun ini berarti yakumo harus berhenti menjadi ninja dan tidak mengembangkan bakatnya.

[Kepribadian]

Karena dia telah lama hidup, Hiruzen menjabat dgn penuh kebijaksanaan, menyampaikan hal-hal yang telah dipelajarinya ke generasi berikutnya. Sebagai Hokage, ia juga mempunyai kebiasaan untuk mencoba mengakhiri segala konfik dgn jalan damai, dan melakukan apa yang bisa ia lakukan untuk menghindari pertumpahan darah di antara sekutu dan musuh-musuhnya. Pada awalnya, Hiruzen adalah salah satu dari sedikit orang yang melihat Naruto sebagai lebih dari jinchuriki dari Kurama, tapi pada akhirnya dia mengagumi naruto, ia seperti kakek dari naruto. Menurut Kakashi Hatake, Hiruzen sangat mencintai murid-muridnya, termasuk Orochimaru, tidak peduli seberapa jauh ia telah jatuh dalam kejahatan. Hal ini terbukti ketika ia tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh murid kesayangan-nya dulu, meskipun telah menemukan Orochimaru melakukan eksperimen ilegal yang mengakibatkan kematian orang tidak bersalah, dan ia membiarkan dia hidup sampai membuat tragedi lagi. Ketika Hiruzen meninggal, ia berharap suatu hari nanti orochimaru akan ke akhirat dan berkumpul dgnnya, sebagai guru dan murid.

Meskipun posisinya sebagai Hokage, ia tampaknya telah menjaga dirinya dari nafsu, Nanda C W karena dulu ia selalu menghabiskan sebagian besar waktu luangnya untuk berbicara dengan gadis-gadis muda yang menjadi hobi favoritnya. Ketika Jiraiya masih menjadi muridnya, ia meminta bantuan Jiraiya untuk menguji teknik yang memungkinkan pengguna untuk memata-matai wanita telanjang tanpa disadari. Yg pada akhirnya Jiraiya malah jauh lebih menyimpang dari gurunya. Dia juga sering menjadi korban teknik seksi Naruto lebih dari satu kali, hal ini membuatnya pingsan setelah melihatnya.

[Penampilan]

Hiruzen selalu berseragam Hokage-nya. Hiruzen adalah salah satu dari dua Kage yg dikenal selalu memakai seragam resmi hokage, kage yang lainnya adalah Raikage Keempat. Seragam ini terdiri dari caping dan jubah merah panjang yang diikat dengan sabuk putih. Sejak menjadi guru para Sannin, dia sudah memiliki jenggot kecil dan rambut berduri pendek, dgn warna coklat tua saat masa mudanya. Dia juga memiliki garis yang berjalan secara vertikal di bawah setiap mata. Meskipun sudah tua, tapi tidak banyak terjadi perubahan hanya saja rambutnya menjadi beruban serta bertambahnya beberapa kerutan dan beberapa bintik hitam karena usia-nya. Ia juga menjadi merokok dgn sebuah pipa. Ketika dalam pertarungan pakaiannya terdiri dari jumpsuit hitam, yang menampilkan segmen jala atas bagian bawah anggota tubuhnya, dan sebuah pelindung abu-abu yang menutupi pergelangan tangan kanannya, lengan bawah dan siku. Di kepalanya, ia mengenakan tudung lapis baja dengan bandana seperti pelindung dahi berlambang Konoha dgn tali yg cukup panjang. kanji bertulis "Hokage Ketiga" juga tertulis di sepotong kain tambahan yang melekat pada bagian belakang nya pakaiannya, meskipun pada saat serangan Kurama itu hanya memiliki kanji untuk "api" (火,, hi) karena ia sudah pensiun saat itu. Ia juga memiliki dua sarung shuriken yg terikat di kedua sisi punggungnya.

[Kemampuan]

Hiruzen adalah salah satu shinobi paling kuat dalam sejarah. Bahkan, ia begitu kuat sampai dijuluki sebagai dewa Shinobi (忍の神, Shinobi no Kami) di masa kejayanya. Menurut Iruka, ia dikatakan sebagai Hokage terkuat yang pernah dimiliki Konoha serta terkuat dari semua Kage pada jaman itu. Bahkan dalam usia tuanya., Kabuto Yakushi menganggap dia yang terkuat dari semua Kage. pada saat pertempuran dengan Orochimaru, ia mengatakan bahwa itu "menyedihkan", meskipun ia jelas sudah mampu bertahan melawan Orochimaru dan dua mantan Hokage tanpa kehilangan ketenangannya. Bahkan di usia tuanya, tingkat chakra-nya masih sangat kuat, menyebabkan efek debu2 dan batu berterbangan;. selanjutnya, ia juga dikenal karena memiliki cadangan besar chakra di masa mudanya. Dia juga hokage yg memerintah paling panjang. Hiruzen juga memiliki indera yg tajam, mampu melacak Hokage pertama dan kedua yg memakai genjutsu kegelapan.

[Ninjutsu]

Hiruzen dipanggil Profesor (プロフェッサー, Purofessa), karena penguasaan dari semua bentuk tempur shinobi, dan pengetahuan teknik yang luas, konon ia mengetahui semua teknik yg ada di Konoha. Teknik pertama yg pertama terlihat menggunakan adalah Tomegane no jutsu, yang memungkinkan dia mengamati orang lain melalui bola kristalnya dari jarak jauh. Dengan kawara shuriken, ia bisa menjadikan genteng ataupun benda di sekitarnya terlempar seperti shuriken. Dengan melemparkan 1 shuriken ke lawan, dia bisa membuatnya menjadi seribu shuriken dalam sekejap untuk menyerang lawan, sehingga sangat sulit bagi musuh untuk menghindari-nya. Metode ini juga berarti bahwa ia tidak memiliki persediaan banyak shuriken.
Saat melawan Orochimaru ia menunjukkan beberapa kejutan bahwa dia tidak menggunakan kawarimi no jutsu (teknik pengganti jasad) selama pertempuran mereka. Seorang ANBU menonton adegan perang dari dekat menyebutkan bahwa tingkat chakra Hiruzen telah turun ke titik di mana ia tidak bisa menggunakannya untuk kawarimi. mungkin bertentangan dengan sejumlah besar teknik yang digunakan dalam pertempuran dengan Orochimaru, itu juga bisa menunjukkan kontrol chakra yang besar, hanya membutuhkan sejumlah minimal chakra untuk menggunakan setiap teknik.

[elemen]

Hiruzen menggunakan elemen api. Ia sangat terampil dalam unsur ninjutsu, menggunakan elemen api dan tanah. Katon: karyuu dan memungkinkan dia untuk menghembuskan api dari mulutnya. Doton: doryuu taiga menciptakan sungai lumpur di bawah lawan untuk mengacaukan keseimbangan mereka, dan dia bisa menggunakan doton: doryuudan, yang menciptakan kepala naga tanah dari lumpur dan meluncurkan bola lumpur ke lawan. Dia juga telah terbukti mahir dalam menggabungkan teknik elemental, seperti yang terlihat ketika ia memicu peluru bola lumpur dengan katon: Karyuu endan, yg menciptakan peluru tanah berlapis api yg akan melelehkan apapun. Doton: doryuuheki memungkinkan hiruzen untuk membuat lumpur tadi menjadi tembok tanah untuk pelindung.

[kuchiyose]

saat hiruzen muda ia sudah dapat memanggil enma yg dapat menjadi sebuah tongkat sekeras berlian yg dapat berubah panjang dan lebarnya. dgn tongkat ini ia berhasil mendorong Kurama saat serangan terhadap Konoha. Enma juga dapat menyerang dgn cakar dan taring-nya dalam wujud monyet.

[Taijutsu]

Dalam hal taijutsu, Hiruzen ditampilkan dgn tingkat yang sangat tinggi walaupun di usia tua. Dia mampu melawan Hashirama dan Tobirama dalam pertempuran jarak dekat. Dia bisa meletakkan kertas peledak pada masing-masing kaki mereka tanpa mereka atau Orochimaru yang mengendalikan mereka menyadarinya. Setelah ia memanggil Enma, ia bisa memecahkan Kayu Hashirama dengan mudah. Bahkan ketika diserang dalam kegelapan dgn genjutsu yg membuat kegelapan, ia masih bisa membela diri dari serangan Hashirama dan Tobirama, ia menangkis semua serangan mereka dan mempersiapkan Shiki fujin-nya. Setelah menyegel kedua mantan Hokage, ia menghadapi Orochimaru dalam pertempuran tunggal. Meskipun bagian penyegelan telah menghabiskan sebagian chakra-nya, ia masih dapat berjuang untuk waktu yang lama sebelum dia terlibat dgn Orochimaru satu lawan satu, ia juga mudah dapat melucuti pedang kusanagi yg walaupun pada akhirnya juga dapat menusuknya.

[StatistikDatabook]

*pertama:

Ninjutsu: 5
Taijutsu: 5
Genjutsu: 5
Intelligence: 5
Kekuatan: 3
segel: 3
Stamina: 3
Kecepatan tangan: 5
Total: 34

*Kedua: sama dgn pertama

[riwayat]

hiruzen pertama kali muncul ketika ia mendapat laporan bahwa naruto merusak monumen hokage. Setelah itu ia juga muncul karena sering mengawasi naruto lewat bola kristal-nya hingga akhirnya ia menyuruh Shinobi dalam jumlah banyak karena naruto mencuri gulungan hokage pertama. Setelah itu ketika kelulusan akademi ia muncul untuk berbicara pada iruka mengenai naruto. Iruka sepertinya kaget karena calon guru naruto adalah kakashi yg terkenal dgn calon murid-nya yg tidak pernah lulus uji pertama-nya

* negara ombak

Setelah tim 7 lulus ujian lonceng, hiruzen memberikan misi kelas D untuk mencari kucing yg hilang. Tapi, naruto mengeluh atas misi tersebut karena tidak menantang dan hiruzen pun memberikan misi kelas C untuk mengawal tazuna ke negara ombak walaupun akhirnya misi ini setara misi kelas A karena adanya ninja sekelas zabuza yg menjadi musuh mereka.

*Ujian Chunin

ketika di konoha di adakan ujian chunin hiruzen memanggil para jonin untuk mengikutkan anak didik-nya. Kurenai, asuma dan kakashi yg anak didik-nya baru saja keluar dari akademi pun diikutkan membuat iruka protes karena menganggap belum layak. Tapi kakashi membungkam iruka dgn mengatakan naruto dan yg lain bukan menjadi urusannya lagi. Setelah para genin lulus tahap kedua hiruzen terlihat memberikan selamat. Di ujian tahap akhir ia menyaksikan pertarungan para genin. Di tengahnya ia mendapat laporan bahwa gekko hayate tewas dan kemungkinan ulah orochimaru. Dia kemudian memutuskan untuk melanjutkan Ujian Chunin seperti biasa.

Setelah tahap final di mulai ia duduk berdampingan dgn kazekage keempat yg sebenarnya orochimaru yg menyamar di atas sebagai juri

*Invasi Konoha

setelah ujian benar2 kacau Hiruzen berjuang melawan Orochimaru. Dalam pertarungan dgn gurunya orochimaru menggunakan hashirama dan tobirama sebagai senjata dgn edo tensei. Pertarungan terjadi cukup lama dan seru karena banyaknya jutsu yg digunakan. Pada akhirnya hiruzen berhasil menyegel jiwa kedua mantan gurunya dgn shiki fujin walaupun ia meninggal setelah gagal menarik seluruh jiwa orochimaru karena chakra-nya yg menipis serta tubuhnya yg tertusuk pedang kusanagi. Hiruzen pun meninggal dgn senyuman, ia sadar ia memang tidak bisa membunuh murid kesayangannya itu.

[peninggalan]

Setelah Hiruzen meninggal, Tsunade mencatat bahwa desa telah menghasilkan beberapa shinobi yang sangat halus dan loyal berkat kepemimpinan Hiruzen, seperti saat melihat Rock Lee yg rela menjalani operasi agar menjadi ninja lagi walaupun resiko gagal tinggi. Dia dianggap sebagai Hokage yg sangat berjasa.


4.MINATO NAMIKAZE
Dialah ayah Uzumaki Naruto. Minato dipilih jadi Hokage Keempat yang menggantikan Hokage Ketiga mau pensiun. Dia mempunyai sejarah penting dianggap legenda termasuk dia pernah berhadapan dengan Kyuubi si siluman rubah berekor sembilan sedang menghancurkan desa Konohagakure. Saat itu, dia pernah memanggil makhluk gaib menyerupai katak raksasa bernama Gamabunta untuk bertarung dengan Kyubi. Tetapi, Kyubi mudah mengalahkan Gamabunta sehingga mengalami luka parah. Karena desa Konohagakure dalam keadaan gawat, dia terpaksa mengeluarkan jurus terlarang terhadap Kyubi. Tetapi, sayangnya, dia meninggal saat upacara menyegel Kyuubi dengan jurus Shiki Fuujin di dalam tubuh Naruto. Setelah disegel, dia berpesan pada penduduk Konoha agar memperlakukan baik anaknya sebagai pahlawan bukan sebagai monster.
 Jiraiya oranglah guru Minato karena Jiraiya memberi inspirasi kepada Minato atas nama anak dalam buku biografi milik Jiraiya. Apalagi dia pernah diajari jurus Rasengan oleh Jiraiya itu berarti kekuatan ayah Naruto diturunkan kepada anak Naruto. Karena itu, dia memiliki kekuatan elemen angin seperti Naruto. Seperti menurut perkataan Kakasih, kekuatannya tidak dapat melebihi kekuatan Naruto termasuk jurus baru Fuuton Rasengan Shuriken telah dibuat Naruto sendiri dengan bantuan jurusan Kage Bunshin no Jutsu karena dia tidak mempunyai cakra sebanyak Naruto.


Tidak mungkin dia sendiri mengeluarkan jurus Fuuton Rasen Shuriken dengan jumlah cakra terlalu banyak seperti dimiliki Naruto. Kabarnya, dia memiliki ketiga murid didikannya yaitu Kakasih Hatake, Uchiha Obito, dan Rin.

5. TSUNADE SENJU


Tsunade bisa dikenali dari wajahnya yang relatif cantik berumur 50-an, berambut pirang, dan berdada sangat besar. Biasa memakai kimono dan celana panjang. Kepribadiannya bisa amat buruk dan judes, sama seperti Sakura. Menurut informasi yang dihimpun Jiraiya, kadang-kadang dia merubah wujudnya menjadi wanita setengah baya, nenek-nenek renta, bahkan seorang gadis berumur 14 tahun untuk menghindari penagih hutang yang tidak bisa dibayarnya karena selalu kalah dalam judi. Tsunade memiliki segel bayangan di dahinya untuk menyimpan chakra yang digunakan pada saat-saat kritis. Tsunade juga kadang-kadang suka memanfaatkan bawahannya setelah menjadi hokage, walaupun tidak keterlaluan (tapi kadang kadang bisa keterlaluan juga kalau Tsunade marah). Tsunade juga takut akan darah karena kenangan buruk di masa lalunya.

KEMAMPUAN : 
Kemampuan Tsunade sebagai ninja medis maupun petarung sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan medis dan kecerdasannya yang mengagumkan, seperti kemampuannya untuk melakukan regenrasi dengan segel bayangan. Kekuatan fisiknya amat mengerikan. Kabuto menggambarkannya sebagai "Sekali kena maka habis sudah". Dengan satu jari bisa membelah tanah, tendangannya menghancurkan daerah sekitarnya, bahkan menggunakan pisau milik gamabunta yang panjangnya 10-15 kali besar tubuhnya. Dia juga bisa menggunakan Kuchiyose berupa siput. Sewaktu kanak-kanak, jiraiya pernah dipukul olehnya dan terpental sampai 100 m. Tidak ada yang selamat jika sudah mengenai pukulan Tsunade. Menurut cerita yang diceritakan Yamato kepada Naruto, Jiraiya pernah hampir kehilangan nyawanya. Enam tulang rusuk patah akibat dipukul sekuat tenaga oleh Tsunade, penyebabnya karena Jiraiya bermaksud untuk mengintip pemandian wanita. Semua kemampuan Tsunade diturunkan kepada Sakura, yang menurut Jiraiya adalah pewaris tenaga Tsunade alias Tsunade Kedua. Demikian pula Tsunade, yang menganggap kalau Naruto adalah Jiraiya Kedua. Mereka juga yakin Sasuke adalah pewaris tenaga Orochimaru.

KEMUNCULAN : 
Kemunculan pertamanya sebagai tokoh dalam naruto berawal disini. Ketika sedang berwisata, dia didatangi oleh orochimaru untuk kembali menghidupkan adik dan kekasihnya. Tsunade diberi waktu 1 minggu untuk memikirkannya. Naruto dan Jiraiya kemudian bertemu dengannya, setelah pertemuan dengan Orochimaru. Dia lalu berkata sangat kasar tentang Konoha dan para hokage pendahulunya. Naruto yang panas menantangnya bertarung. Naruto kalah telak dan diberi waktu 1 minggu oleh Tsunade untuk menyempurnakan Rasengan. Sebagai taruhannya, dia mempertaruhkan kalung warisan hokage pertama. Kemudian Jiraiya mengajaknya minum-minum, tetapi dengan cerdik dia berhasil memberi racun pada sake Jiraiya. Jiraiya yang kepayahan meminta pertolongan pada Naruto dan Shizune. Tsunade menemui Orochimaru, dan menolak tawarannya setelah hatinya tergerak oleh tekad Naruto. Tsunade dan Jiraiya lalu bertarung melawan Orochimaru dan Kabuto. Tsunade yang phobia darah hanya bisa diam dan dihajar oleh Kabuto. Dia mati-matian melindungi Naruto. Di saat kritis dia diselamatkan Naruto dengan rasengan yang telah sempurna dalam waktu hanya seminggu. Setelah pertarungan usai, Tsunade mati-matian menyembuhkan Naruto, dan berhasil. Tsunade lalu memberikan kalungnya yang sangat mahal (konon bisa membeli tiga buah gunung) karena kalah bertaruh.





6. HATAKE KAKASHI



Masa lalu Kakashi tidak pernah dibahas dalam bagian pertama dari seri. Hanya dalam Kakashi Gaiden, satu set dari enam bab antara dua bagian dari seri, masa lalu Kakashi dikembangkan.

Selama masa mudanya, ayahnya Sakumo Hatake, dijuluki "White Fang Konoha" (木 ノ 葉 の 白い 牙, Konoha no shiroi kiba?), Seorang kapten ninja yang kuat dari Konoha, memilih untuk menyelamatkan nyawa rekan tim daripada menyelesaikan misi penting, dan akan melawan aturan kardinal menempatkan keberhasilan misi di atas segalanya. Ditolak oleh semua penduduk desa dan oleh teman-temannya untuk hidup, ia mengakhiri hari-harinya. Berharap untuk dicuci mencemarkan ayahnya, Kakashi muda sangat melekat dengan aturan, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk rekan satu timnya, yang membuat dingin, jauh dan teliti tentang procédure4.

Tak lama setelah pengangkatannya sebagai Jonin ketika ia berusia tiga belas tahun, master Kakashi, Minato Namikaze, memberinya tugas utama bagi Konoha dalam perang melawan dia memimpin villages5 lainnya. Sementara rekan setim Lin ditangkap oleh musuh ninja, Kakashi memutuskan untuk meninggalkan dia untuk nasibnya dan melanjutkan misi. Rekan setimnya yang lain, Obito Uchiha, sangat menentang, dengan alasan bahwa orang-orang yang meninggalkan teman-teman mereka lebih buruk daripada apa pun dan bahwa ayah Kakashi telah melakukan apa yang harus ia lakukan dalam jenis situation6. Akhirnya tersentuh oleh kata-kata Obito, Kakashi mengundurkan diri dan datang untuk menyelamatkan rekan satu timnya setelah pertempuran sengit di mana ia kehilangan gauche7 matanya. Tak lama kemudian, musuh menyebabkan tanah longsor dan Obito hancur oleh jatuh di sisi kanan batu tubuhnya. Tidak dapat membebaskan dirinya, Obito, mengetahui hukuman ditawarkan Kakashi matanya utuh, dengan Sharingan (dia telah terbangun selama pertarungan) 8. Kakashi dan Lin dipaksa oleh longsor batu baru melarikan diri dan meninggalkan teman mereka di belakang mereka.9. Beberapa tahun kemudian, meskipun ia berjanji untuk melindungi Obito Lin, tersebut akan dihapus oleh desa Kiri yang benar-benar tuan rumah setan Sanbi tiga ekor. Sementara Kakashi menyelamatkan dan belakang, dia bunuh diri dengan menempatkan mereka di jalan "Seribu Burung" rekannya menyerang jaksa, untuk menghindari menjadi penyebab pertumpahan darah di Konoha. Asisten TKP, Obito, yang selamat dan dirawat oleh Uchiha Madara di cocok kemarahan, membunuh ninja Kiri, dan memutuskan untuk membantu Madara untuk melaksanakan rencananya "Eye Bulan. "

Kakashi Hatake adalah Jonin yang bertanggung jawab atas Tim 7, yang terdiri dari Naruto Uzumaki, Sakura Haruno dan Sasuke Uchiha. Untuk menguji mahasiswa baru, itu membuat mereka lulus tes yang melibatkan dia mengambil dengan paksa lonceng. Sementara tidak satupun dari tiga mahasiswa berhasil acara ini dalam upaya masing-masing, Kakashi memberitahu mereka bahwa mereka tidak akan pernah menjadi ninja, karena hal yang paling penting bagi seorang ninja adalah kerja sama tim. Dia memutuskan untuk memberi mereka kesempatan lain dan akhirnya setuju untuk melatih.

Setelah tes ini, Kakashi dan murid-muridnya menerima peringkat misi D untuk memulai, yang mengganggu Naruto. Hokage kemudian setuju untuk mempercayakan misi C-rank: untuk mengawalnya rumah Tazuna, pembangun jembatan di negara Waves. Namun, tugas ini lebih sulit dari yang diharapkan: Tazuna, kekurangan uang, telah menyembunyikan itu terancam oleh Gato multi-miliarder, dan mereka menemukan diri mereka harus berurusan dengan ninja. Mereka dilindungi oleh Zabuza Momochi, seorang Jonin desertir dari desa Kiri disewa oleh pengusaha. Kakashi menang melawan itu, tapi setelah terlalu menggunakan Sharingan, ia kehilangan kesadaran.

Merasa bahwa Zabuza masih hidup, Kakashi memutuskan untuk melatih siswa untuk konfrontasi berikutnya. Dua hari kemudian, Kakashi, Sakura dan Sasuke pergi ke jembatan untuk menghadapi Zabuza dan Haku. Naruto bergabung tetapi merupakan tawanan es seni cermin Haku sebagai Sasuke. Naruto akhirnya mengalahkan Haku yang mengorbankan diri untuk menyelamatkan Zabuza, yang terakhir masih cepat tersingkir oleh Kakashi, tapi meninggal mengorbankan dirinya untuk membunuh Gato harus membunuhnya sekali misinya. Kakashi dan Naruto kekalahan bandit terakhir menggunakan "Multi-kloning". Setelah kematian Zabuza dan Haku, Tazuna selesai membangun jembatan dan bernama "Naruto Bridge", Kakashi dan murid-muridnya kembali ke desa.

Dalam mempertimbangkan chūnins seleksi, Kakashi mengambil Sasuke bawah sayap-Nya. Ini segel terkutuk tanda Sasuke Orochimaru telah berlalu, dan mengajarinya teknik "Burung Seribu" sementara menyebabkan menyempurnakan taijutsu. Setelah kematian Hokage Ketiga, Kakashi dihadapkan dengan menggunakan Asuma dan Kurenai Itachi Uchiha dan Kisame Hoshigaki, dua anggota Akatsuki datang untuk Naruto. Dia dikalahkan oleh teknik "Arcana Moon" Itachi, kedua anggota Akatsuki yang disalurkan melalui intervensi Maito Gai, dan Kakashi harus menghabiskan waktu di rumah sakit.

Dengan Tsunade, yang telah menjadi 5th Hokage, Kakashi dipulihkan. Ini menyela pertarungan antara Naruto dan Sasuke diadakan di atap rumah sakit Konoha. Kakashi pembicaraan Sasuke dengan menasihati dia untuk menyerah membalas dendam melawan saudaranya yang dimusnahkan klan mereka. Tak lama setelah Sasuke meninggalkan desa untuk bergabung Orochimaru, dikejar oleh tim genin, termasuk Naruto. Di perbatasan tanah api, Naruto dan Sasuke bentrok, Kakashi, untuk mencari mereka dan hanya menemukan Naruto sadar: Sasuke bergabung Orochimaru.

Menyusul kembalinya Naruto setelah tiga tahun pelatihan dengan Jiraiya, Kakashi mengevaluasi dua mantan mahasiswa (Sakura dia dilatih oleh Tsunade) dalam baru "lonceng tes," lulus mereka. Segera setelah itu, ketiganya dikirim ke Suna mana Kazekage Gaara telah diculik oleh Akatsuki. Mereka pergi bersama-sama dalam mengejar Gaara Akatsuki untuk menyampaikan. Dalam perjalanan, mereka melawan avatar Itachi Uchiha diciptakan oleh Pain. Tiba di salah satu menghantui dari Akatsuki, mereka menemukan Tim Gai Maito yang peduli untuk melepaskan bagian mereka. Mereka menemukan diri mereka di depan dua anggota Akatsuki: Deidara dan Sasori. Sementara Sakura menghadapi Sasori didampingi nenek yang terakhir, mantan Suna, Kakashi dan Naruto Deidara melanjutkan. Dengan "kaleidoskop hipnotis Sharingan" dikembangkan oleh pelatihan, Kakashi berhasil mengirim sisa Deidara di lengan lubang cacing, kemudian mengirim dalam dimensi lain serangan bom bunuh diri tiruan dari Deidara yang berhasil melarikan diri. Dilemahkan oleh penggunaan Sharingan, ia menghabiskan beberapa hari di rumah sakit Konoha, Yamato menggantikan kepala Tim 7.

Kakashi muncul kembali dalam busur dikhususkan untuk Kakuzu dan Hidan, dua anggota Akatsuki. Dia didampingi Shikamaru Nara, dan Ino Yamanaka Akimichi Choji untuk membantu membalas dendam pada orang-orang yang membunuh mereka menguasai Asuma Sarutobi, ia berjuang Kakuzu ia menghancurkan pertama dan yang terakhir dari lima hati.

Beberapa waktu kemudian, ketika Sasuke Uchiha mengalahkan Orochimaru dan timnya adalah untuk melawan Itachi Uchiha, Kakashi dikirim pada misi dengan Naruto, Sakura, Sai, Yamato, Kiba Inuzuka, Hinata Hyuga dan Shino Aburame untuk menemukan Sasuke. Tertunda oleh Tobi sementara Sasuke melawan saudaranya, mereka gagal untuk menemukan pria muda ditemukan oleh Akatsuki.

Selama serangan terhadap Roti Konoha, Kakashi menghadapkan Tendo, tubuh utama Pain, yang melawan dia akhirnya meninggal setelah menghabiskan semua chakra nya. Setelah berbicara dengan ayahnya di-antara dunia, ia dibangkitkan oleh Nagato.

Selama "Dewan Lima Kage" menyertai Naruto mencari untuk memenuhi Raikage untuk rahmat Sasuke. Setelah pembelotan Danzou di Dewan, ia diangkat Hokage oleh Kage lain.

Sakura berikutnya mencari Sasuke, ia menyelamatkan itu akan dibunuh oleh Uchiha muda, dan mampu meyakinkan mantan muridnya untuk meninggalkan dendam, ia memutuskan untuk melawan. Intervensi Naruto, kemudian Tobi dan Zetsu mengakhiri pertarungan.

Kembali ke Konoha, Tsunade bangun ketika gelar Hokage akan diresmikan oleh daimyo dari Tanah Api.

Kakashi kemudian mengambil bagian dalam perang ninja yang hebat keempat dinyatakan oleh Tobi di Dewan Lima Kage. Dia mengarahkan pembagian pejuang jarak dekat dan menengah. Dia dan timnya menghadapi Zabuza Momochi, enam pedang lainnya Kiri, Haku dan ninja lain menggunakan Kekkei Genkai dipanggil oleh "reinkarnasi dari jiwa" Kabuto. Pada kesempatan ini, ia menjadi pemilik pedang "Chopper Kiri" Zabuza. Kemudian, Kakashi datang bersama dengan Guy, mengulurkan tangan ke Naruto dan Killer Bee terhadap tujuh mantan Jinchuriki dibangkitkan oleh Kabuto dan Tobi.

Dan pada akhirnya obito mengakui kesalahannya dan penyesalan dalam perang dimensi ke dimensi sebelum dia meninggal dunia meminta kakashi menjadi hokage ke 6 mengantikan obito uciha.


7.UZUMAKI NARUTO






Hokage Keempat berhajat agar orang kampung melihat Naruto sebagai seorang wira yang terpaksa memendam Kyubi. Malangnya, seluruh warga kampung menaruh kebencian dan kemarahan yang marak terhadap si kecil Naruto karena Kyubi pernah mengacaukanketenangan Konoha. Malah Naruto sendiri tidak mengetahui kewujudan makhluk tersebut dalam dirinya sehingga dia mencecah usia dua belas tahun.Uzumaki Kushina, adalah ibu Naruto.
Mujurlah Naruto berpeluang mengenali seorang guru yang penyayang lagi berdedikasi di akademi yaitu seorang ninja Chunin, Umino Iruka. Walaupun orang tua Iruka mati dalam tangan Kyubi, Iruka tidak menyalahkan Naruto. Iruka menerima Naruto dan bersimpati terhadap niat Naruto untuk dikenali oleh orang kampung. Iruka mungkin merupakan orang pertama yang benar-benar mempercayai Naruto dan meninggalkan impak besar terhadapnya. Naruto akhirnya berjaya mengatasi perasaan sedih dan sunyi kerana kehadiran Iruka sebagai pengganti ibu bapaknya.
Sebelum tamat pengajian di Akademi, Naruto telah lama mengimpikan dirinya dikenali dan diterima orang banyak. Dia akan bermain dan bergurau di seluruh kampungnya untuk menarik perhatian. Pernah juga Naruto menconteng grafiti pada muka monumen Hokage dengan cat dan merupakan dirinya sebagai gadis seksi yang tidak berpakaian untuk menimbulkan kemarahan guru-guru. Naruto juga memaklumkan kepada mereka yang memandang rendah terhadapnya bahwa dia akan menjadi Hokage suatu masa nanti. Setelah tamat pengajian, Naruto akhirnya dicam sebagai “Ninja Bising, Mustahil untuk Dijangka dan Hiperaktif Nomor Satu” di Konoha oleh Hatake Kakashi.

Sikap gigih dan tidak mudah mengalah menyebabkan Naruto berjaya mempengaruhi watak-watak lain di sekelilingnya. Pada mulanya, Naruto bersahabat dengan Konohamaru, cucu Hokage Ketiga. Konohamaru akhirnya memahami bahwa yang bulat tak datang bergolek, yang pipih tak datang melayang dan sesungguhnya usaha itu tangga kejayaan. Walaupun tampak dekil dan sedikit bodoh, Naruto boleh mengalahkan pihak lawan melalui semangat yang kental, teknik mengalih perhatian lawan yang bijak dan nasib baik semata-mata.
Naruto suka bergurau walaupun kadang kala gurauannya mengandungi elemen yang tak lucu. Biasanya, Naruto sering ketawa dan senyum (pada sesetengah ketika, Naruto senyum untuk menyembunyikan masalahnya; hanya mereka yang benar-benar rapat dengannya boleh mengetahui perasaan sebenarnya Naruto). Dari segi luaranya, Naruto hanyalah seorang budak yang tidak menonjol, bising, panas baran, mempunyai jiwa kental dan selalu terlibat dalam masalah.
Salah satu dari pada hobi Naruto ialah berkebun walaupun Naruto tidak dapat membesarkan herbal dari rumpai (disiarkan dalam episode 20). Naruto juga menghadiahi Kakashi Mr. Ukki, tumbuhan pasu yang boleh dilihat di tepi tingkap Kakashi.
Naruto mengunakan Rasengan.
Naruto juga menjadi matang dengan cepat sejajar dengan perkembangan cerita tetapi masih kebudak-budakan dari segi pemilihan aksesori. Pakaian tidurnya selalu diiringi dengan topi malam yang dihiasi sepasang mata dan gigi. uangnya disimpan di dalam dompet hijau berupa katak yang dipanggil Gama-chan.
Naruto suka makan dan mempunyai selera seperti Akimichi Choji. Makanan kegemaran Naruto, ramen seolah-olah bertindak sebagai penghubung antara Naruto dengan siapa yang sudi membayar bil nanti. Dalam banyak episode, dilihat Naruto boleh menghabiskan beberapa mangkuk aneka rasa ramen.
Musang Berekor Sembilan.
Sebagai perumah bagi setan serigala, Kyubi, tubuh dan minda Naruto kadang kala dipengaruh olehnya. Secara fisik, Naruto mempunyai sedikit ciri-ciri Kyubi seperti tanda di pipinya. Matanya juga sipit seperti serigala. Naruto memiliki stamina dan daya pemulihan yang tinggi yang membolehkan Naruto sembuh daripada kecederaan parah dalam sehari dua dan luka kecil dalam beberapa saat. Memandangkan Kyubi telah dikurung dalam Naruto sejak bayi, adalah tidak diketahui sejauh mana personaliti Naruto dipengaruhi oleh Kyubi. Namun, terdapat kemungkinan bahwa Kyubi menyebabkan Naruto sangat nakal dan suka membuat kesal orang lain untuk mendapat perhatian dan untuk tidak mengaku kalah dalam setiap pertarungan.
Tahap cakra Naruto adalah sangat tinggi karena Kyubi. Ebisu pernah menyatakan bahwa daya pengawalan cakra Naruto adalah lemah karena sebagian dari cakranya digunakan untuk membendung cakra Kyubi yang terlalu kuat (cakra Kyubi yang luar biasa ini boleh membahayakan Naruto jika dibebaskan dengan terlalu banyak). Kakashi pula mengatakan bahwa kekuatan kyubi lebih kuat dari kekuatan Naruto sendiri. Maka, Naruto amat sesuai mengendalikan jurus yang memerlukan banyak cakra seperti ‘Teknik Pengagihan Bayang’ (Kage Bunshin no Jutsu). Ninja lain dapat menghasilkan beberapa klon saja dengan sempurna karena jurus ini menghendaki penggunanya membagikan cakranya dengan tepat kepada klon-klon yang dihasilkan, berlainan pula dengan Naruto yang mampu menghasilkan 2000 klon dan pada masa yang sama, membekalkan sejumlah cakra yang mencukupi kepada setiap klon.
Cakra Kyubi selalu menjadi lebih nyata apabila Naruto menghadapi saat-saat genting untuk memastikan Naruto (dan juga Kyubi sendiri) dapat terus hidup. Kemudian nanti, Naruto berupaya menghubungi Kyubi dan meminta cakranya. Hal ini karena Kyubi dikurung dalam badan Naruto, cakranya masih boleh mengalir keluar untuk bersatu dengan cakra Naruto. Tambahan pula, kekuatan cakra Kyubi yang hampir dalam menyebabkan Kyubi merupakan senjata terunggul bagi Naruto dalam pertempuran yang sengit. Apabila Naruto menggunakan cakra Kyubi, ketangkasan dan kekuatannya meningkat secara mendadak. Kadang kecederaannya pulih turut meningkat. Oleh sebab staminanya berlipat ganda, Naruto boleh terus melawan tanpa merasa letih. Naruto biasanya boleh memendamkan cakra Kyubi sebelum transformasi ekor berlaku. Seandainya hal itu terjadi, cakra Kyubi akan menjadi lebih nyata dengan masa. Beberapa boleh dilakukan untuk memendamkan semua cakra Kyubi seperti jampi pengurung Jiraiya atau teknik mengurung Yamato.
Apabila Naruto mula-mula menggunakan cakra Kyubi, Naruto belum mampu mengawalnya menyebabkan kemarahan di dalamnya menguasai minda Naruto. Lama kelamaan, Naruto berupaya mengatasi masalah tersebut. Tetapi, jika emosinya terganggu, Naruto mungkin akan menggunakan lebih banyak cakra menyebabkan Kyubi menguasainya dirinya semula.
Naruto menewaskan Kabuto dengan jurus Rasengan.
Naruto menjadi lebih berkuasa dengan pertambahan bilangan ekor perisai cakra Kyubi ( sebagian hanya bisa dilihat di manga japan). Sehingga ekor yang ketiga, Naruto masih belum ada tetapi tindakannya lebih buas. Dia mula merasakan kesakitan sebagai akibat kekuatan cakra yang terlalu besar. Apabila Naruto mencapai tahap ‘empat ekor’, Kyubi mendominasi. Kekuatan Naruto bercampur dengan kekuatan Kyubi. Bagi orang lain yang menyaksikan perubahan ini, Naruto kelihatan seperti mini-Kyubi.
Cakra Kyubi adalah jauh lebih kuat dan bahaya daripada chakra manusia biasa. Apabila Naruto menggunakan cakra Kyubi, tubuh asalnya menjadi kian lemah. Pada peringkat ‘empat ekor’, cakra Kyubi terlalu hebat sehingga mampu membakar kulit Naruto menyebabkan darah mengalir dari tiap liang roma. Sementara itu, cakra Kyubi sentiasa memulihkan semua badan rusak Naruto. Kita dicederakan-dan-dipulihkan-semula melemahkan Naruto dan secara alamiah memendekkan jangka hidup Naruto. Wah sedih banget yah, kasihan banget si Naruto. Ada teman-teman yang minta kisah Naruto dan inilah dia, semoga kalian puas. Bersumber dari Wikipedia dan pengalaman saiya sendiri. Tingkiu…!

Setelah perang dunia ninja ke 4 berakhir para shinobi memutuskan pulang ke kampong halaman masing masing.
Madara memberikan Senjata terakhir Rikkudou senin
Bola Permintaan Permintaan Pertama ialah Menghidupkan Para shinobi yang tewas dalam perang itu Dan sebagai hadiah pada naruto karna menjadi pahlawan di perang Itu 
Naruto di berikan Permintaan ke Dua Naruto sngat ingin menantikan seseorang Permintan naruto adalah
"aku sangat ingin bertemu ero sennin lagi....Aku bilang aku sngat ingin bertemu jiraaaayaaa.....! dengan triaknya 
Tapi kelihatanya Jiraya tidak muncul Sepertinya giliran Permintaan ke tiga Semua ninja sudah sepakat menginnginkan Para jhinchuriki hidup kembali Dan biju mereka kembali lagi ...

Didesa konoha masyarakat hidup tanpa ada perang lagi dibawahan pimpinan hokage kakashi.
Hinata membuatkan syal untuk Naruto, tapi dia benci pada dirinya sendiri karena tidak berani untuk memberikannya, dia hanya mampu melihat Naruto dari jauh..

Lalu munculah Toneri yang ingin menculik Hinata. Tapi Naruto menggagalkan niat jahat tersebut. Namun sebelum Toneri pergi dia mengatakan akan kembali lagi untuk mengambil Hinata lalu menghancurkan mereka, menyatakan kalau takdir bumi adalah untuk hancur..

Pertemuan GOKAGE (5 Kage) dilakasanakan setelah kedatangan Toneri. Dalam rangka membicarakan bahwa Bulan akan menabarak Bumi, diprekdisikan Bumi akan hancur bersama Bulan..

Rokudaime Hokage Kakashi berpikir kalau ini ada hubungannya dengan klan Ootsutsuki. Lalu Kakashi memerintahkan Naruto, Sakura, Shikamaru, Sai dan Hinata untuk menyelidikinya, dan menyelamatkan Hanabi yang sebelumnya di (salah) culik oleh Toneri (sebenanrnya Toneri ingin menculik Hinata)..

Mereka lalu pergi ke lokasi dan melihat Hanabi, dan menemukan sebuah danau yang aneh di sana, dimana ditunjukkan air danau tersebut tidak bikin basah..

Naruto dan timnya masuk ke danau tersebut, dan ternyata itu adalah perangkap Genjutsu, akibatnya mereka terpencar menjadi 2 kelompok..

Kelompok 1 : Naruto dan Hinata..
Kelompok 2 : Sakura, Sai dan Shikamaru..

Saat terperangkap Genjutsu tersebut, Naruto akhirnya bisa mengetahui perasaan Hinata yang sebenarnya..

Toneri menyatakan bahwa leluhurnya adalah Hamura yang merupakan saudara dariRikudou Sennin dan juga sebagai nenek moyang klan Hyuga. Dia ingin melaksanakan wasiat dari Hamura untuk menghancurkan dunia, yang mengharuskan dia menculik Hinata atau Hanabi untuk diambil Byakugan-nya. Untuk membangkitkan "Mata Sage". (Belum jelas apa namanya, namun sepertinya berbeda dari Rinnegan maupunSharingan)..

Akhirnya, Naruto dan Hinata telah sampai di markas Toneri. Sementara yang lainnya masih melewati rintangan Genjutsu, di sana mereka bertarung melawan Laba-laba dan mendapati diri mereka sedang berada di laut cekung dengan Matahari buatan..

Setelah sampai, Naruto dan yang lainnya mulai menyelediki tempat tersebut, dan Hinata menemukan tulisan cerita bahwa keturunan Hamura telah binasa, dengan mata Byakugan-nya dia dapat mengerti suatu hal yaitu "Hamura" tidak ingin menghancurkan dunia yang telah dibangun oleh Rikudou Sennin, dalam relief tersebut, Hinata bisa membaca bahwa hanya klan Hyuga yang mampu mengalahkan Mata Sage..

Pada malam harinya, saat Hinata sedang merajut syal, Naruto mengungkapkan perasaannya ke Hinata, tentu saja Hinata merasa senang, tapi tidak lama kemudian Toneri datang untuk mengambil Hinata, dia ingin menikahi Hinata untuk menyeleseikan wasiat leluhurnya. Hinata menerimanya dengan niat untuk menghancurkan Mata Sage, sekaligus menyelamatkan Hanabi. Naruto ingin menyelamtkannya, namun chakranya diserap oleh Toneri, Naruto pun tidak sadarkan diri..

Setelah 3 hari pingsan, Naruto akhirnya tebangun, setelah kejadian itu Naruto kehilangan motivasi, tim Shikamru menolongnya. Shikamaru berkata kepada Naruto, Meskipun kau di campakkan atau ditolak, bagaimana dengan impianmu menjadi Hokage?? Lalu Shikamaru membawa Naruto ke Sakura, Naruto melihat Sakura pingsan, dia baru sadar kalau Sakura telah memberikan semua chakranya kepada dirinya hingga pingsan, dalam benaknya dia teringat perkataan Sakura, Kau pernah bilang suka denganku, tapi aku yang kau sukai adalah Sakura yang menyukai Sasuke. Sakura berkata pada Naruto bahwa perasaan wanita tidak akan berubah dengan mudah. Dengan begitu dia yakin bahwa Hinata masih menyukainya..

Akhirnya Naruto kembali memutuskan untuk menyelamatkan Hinata..

Sementara itu Toneri melihat kenangan dalam hati Hinata ketika sedang tidur, dalam ingatan Hinata Toneri mendapati bahwa isi hatinya semua adalah tentang Naruto, hal ini membuat Toneri lebih berhati-hati dan tidak mau memberitahu dimana tempat Mata Sage berada. Akhirnya Hinata ketahuan ingin menghancurkan Mata Sage, dia dihentikan dan dikendalikan oleh Toneri.

Shikamaru akhirnya mengetahui jalan untuk menuju ke kota Ootsutsuki di Bulan. Naruto, Shikamru dan Sai bergegas pergi kesana untuk menghentikan pernikahan Hinata dengan Toneri.

Sesampainya disana, Toneri menggunakan (mengendalikan) Hinata untuk menyerang Naruto. Naruto meminta maaf kepada Hinata, dia terpaksa memukul di bagian Perut Hinata untuk melepas kontrolnya. Toneri berusaha menghentikan Naruto dan mencoba untuk mengendalikan Hinata lagi. Pada saat yang sama tiba-tiba Byakugan hanabi aktif, Hinata memandu Naruto untuk pergi ke tempat Mata Sage berada, mereka menghancurkannya bersama-sama.

Batu yang amat besar jatuh ke Konoha, Lee menghancurkan setengahnya, tapi setengahnya lagi tetap mengarah ke Konoha. Namun, tiba-tiba lenyap begitu saja,Kakashi melihat Sasuke berkata "Saat dia tidak ada disini, akulah satu-satunya yang akan melindungi desa"..

Dengan adanya Sasuke, serpihan-serpihan bulan yang berjatuhan bisa diatasi, mereka berencana untuk menghentikan bulan yang sedang bergerak menuju ke bumi. Namun karena Naruto dan Hinata sudah menghancurkan Mata Sage, bulannya berhenti bergerak..

Mata Toneri yang mulanya Byakugan (milik Hanabi) berubah menjadi Mata Sage, dengan begitu tubuh Toneri mengeluarkan Aura Hijau menyala dan bulan kembali bergerak ke bumi dan ada sesuatu tentang patung Hamura..

Naruto memanggil Kyuubi untuk kembali meminta chakra. Pertarungan hebat pun terjadi antara Toneri vs Naruto dimulai..

Toneri menggunakan teknik untuk membelah Bulan menjadi dua bagian. Saat dia yakin akan menang, Naruto menyerang dengan Taju Kagebunshin yang akhirnya berhasil mengalahkan Toneri..

Lalu Hinata mengambil kembali mata Byakugan Hanabi dari Toneri. Toneri berusaha untuk membangkitkannya kembali, namun semua itu hanya sia-sia saja, dia sudah kehilangan kendali akibat kehabisan chakra..

Dalam keadaan genting tersebut, Naruto berusaha menyelamatkan Toneri dari bahaya itu. Lalu Hinata membawanya ketempat klan yang sudah binasa tersebut..

Akhirnya Toneri sadar dan mengetahui kebenaran maksud dari Hamura dalam relief tadi. Sejak saat itu Toneri berjanji tidak mau lagi mendekati Bumi..

Dalam perjalan pulangnya, Naruto dan Hinata teringat dan membahas kejadian sebelumnya, kemudian Naruto memeluk Hinata dan mereka ciuman dibawah cahaya rembulan..


Dan diserahkanlah gelar hokage ke 7 kepada naruto.








TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA BROO,, TAPI JNGAN LUPA LIKE YA ... HEHE

Cerita tentang & HOKAGE desa Konoha Gakure Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Member